Cinta Terbentur Oleh Kotak Keadaan

Cinta Terbentur Oleh Kotak Keadaan


Melupakan adalah bumbu dari sebuah perpisahan. Keadaan yang mengharusakan dua pasang kaki saling menjauh. Bukan karena hati masing-masing tak ada lagi rasa maupun asa yang sempat dibangun, tapi sebuah kotak takdir atas kenyataan yang harus memberi ruang besar saling menjauhkan.

Meski ribuan kali pernah dijunjung tinggi.
Cinta dikorbankan mati-matian, harapan ditumbuhkan sekuat-kuatnya namun, pada akhirnya akan terpisah meski hati masih tetap ingin bersama.

Terkadang ada saja hati yang sulit untuk berterus terang, masing menggemari ajang sembunyi-sembunyi untuk meraih bahagia, tak perduli ada hati yang patah.
Bilangnya cinta baik-baik saja meski saat jauh, tapi hati tak kuat menahan sepi dan gemuruh godaan datang menghampiri. Membiarkan diri terbawa arus melukai sosok hati yang tengah berjuang di ujung kota lain.
Mencari alasan tak biasa hidup sepi, membiarkan rasa dipuasi oleh gejolak asmara baru yang meramaikan hari.
Lalu, apa kabarnya sosok hati insan yang pamit pergi dan berniat kembali untuk menggenggam bahagia seperti yang direncana?

Perjalanan cinta rumit, yang ditinggal pergi sesaat justru terbuai asmara baru. Membuka tirai cinta segitiga. Hingga akhirnya lelaki yang sempat berjanji akan datang dari ujung kota menjadi mati gaya. Gadisnya, lebih memilih pujaan yang ada didekat, tak perdulikan yang jauh meski sempat berkali-kali jatuh untuk memeperjuangkan ulang.

Gadisnya pergi, sementara lelaki itu mati hati. Susah bangkit bahkan lebih menyakitkan kembali kotak keadaan terbuka lebar-lebar. Sang bapak yang sangat di hormati oleh anak yang berjuang di ujung kota itu,justru malah menikahi bidadari yang sangat di sayangi oleh gadis pembunuh gaya dan rasa. Sang ayah lelaki resmi menikah dengan Ibu dari gadis yang diperjuangkan oleh anak yang berkelana itu.

Cinta terbentur oleh keadaan, tidak mungkin bersama lagi meski hati masih merapat erat. Dua orang yang tak mungkin bersatu, terhalang oleh cerita baru yang merobek mimpi.
Terlebih, pernikahan dari orang tua yang harusnya menjadi besan itu kini malah sepakat berpisah dan menggores kisah benci baru.

*****
Lelaki dan gadis yang pernah merajut asmara dan sempat pula menjadi saudara tiri ini, kini hatinya menjadi saling melebam. Percuma ingin bersama, karena cerita luka baru dari orang tua justru menjadi kotak keadaan yang menghalangi Segalanya.
Lelaki yang sempat dibuat mati gaya, kini justru menjadi mati kutu.
Hati masih mencinta dan yakin gadisnya masih menyimpan hati untuknya, tapi apa daya kotak keadaan lebih berkuasa.

Kini tak ada lagi kisah yang di rajut penuh asmara, janji maupun perencana masa depan bersama. Sungguh dada sang lelaki rasanya begitu layu, kering bahkan tandus. Ingin rasanya tetap memperjuangkan hati yang ratusan purnama sempat di jaganya. Namun, apa daya? semuanya telah berubah. Meski dia tahu gadisnya tak lagi mempermainkan hati yang dulu sempat di duakan. Tapi, kotak keadaanlah yang membuat sekat-sekat baru.

Kegagalan kehidupan rumah tangga orang tua mereka bukanlah tirai yang harus di rayakan sebagai cara kembalinya cinta, tetapi menjadi tabir baru. Bahwasannya luka-luka di hati orang yang di hormati dan di sayangi menjadi kisah yang justru semakin menjauhkan kaki dan tangan untuk saling bersua.

Jodoh tak ada yang tahu, meksipun mati-matian telah di junjung, di korbankan. Tapi apa daya?
Kotak itu justru menjadi warna yang mencengkram mimpi.
Maju tak mungkin, mundur adalah keharusan. Meski hati bilang, "Aku masih mencintaimu, tapi kita tak mungkin bersama."

Cikarang, 26-3-2018

Tumiesn

"Sebuah cerita pendek kisah dari seorang Teman yakni Yuvi yang harus meninggalkan cinta karena keadaan, entah nanti dapat bersama atau memang tak akan pernah bisa."



Tag :Jodoh

    Artikel (Cerpen)dari kategori yang sama
    Janji Jodoh
    Janji Jodoh(2017-10-27 22:39)

    Mantan tak bernama #part 4
    Mantan tak bernama #part 4(2017-07-26 12:30)

    Mantan tak bernama #part 3
    Mantan tak bernama #part 3(2017-05-04 12:40)

    Mantan tak bernama #part 2
    Mantan tak bernama #part 2(2017-04-26 12:40)

    Mantan tak bernama #part 1
    Mantan tak bernama #part 1(2017-04-25 12:40)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cinta Terbentur Oleh Kotak Keadaan
      Komentar(0)