Hujan Pakai Kaos Kaki? Basah Dong?

Hujan Pakai Kaos Kaki? Basah Dong?



Surat untuk diriku dan untukmu, saudari muslimah.

Cikarang sejak dini hari (8/2/2020) di guyur hujan? Bagaimana dengan kota tempat tinggalmu? Hujan juga? rintik-rintik atau sedang hujan perasaan? hehehe. Apapun kondisi kotamu dan kondisi hatimu semoga Allah selalu jaga.

Kalau saat kamu harus berpergian karena suatu urusan misal pergi bekerja, ke pasar, ke sekolah, ke rumah calon mertua, dan kemana pun deh. Nah, pas mau berangkat entah itu naik kendaraan pribadi berupa roda empat, roda dua, kendaraan umum bahkan jalan kaki. Sebagai perempuan yang dimana diwajibkan untuk menjaga aurat, kita yuk sama-sama terus berkomitmen untuk menjaganya. Sederhananya soal kaos kaki.

"Hujan pakai kaos kaki? Basah dong? Nanti gimana?" sebuah pertanyaan-pertanyaan yang mungkin saya, kamu dan kita sering lontarkan.
Coba yuk kita pahami dan maknai surat An-Nur ayat 31.

"Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung."
(QS. An-Nur 24: Ayat 31).

Di dalam ayat tersebut sudah jelas banget ya perintah dari Allah, dan kita tahu kan perintah Allah itu wajib banget dan banget kita kerjakan, gak mau kan Allah marah sama kita?

"Nah, gimana nih terus soal hujan pakai kaos kaki?"

Tenang ada solusinya kok.
Bawa kaos kaki lagi, kalau kaos kaki basah terkena hujan, ya kita sudah siap bawa penggantinya.

"Repot dong?"

Enggak kok, niatkan semua karena Allah. Gak akan ada yang repot.
Yang repot itu kalau Allah sudah tidak sayang pada kita lagi bukan?

Allah selalu memudahkan kok untuk siapa saja yang berusaha mengejar cinta-Nya.
Dan terus berdoa dan berjuang ya semoga Allah selalu meridhoi langkah kita, agar kehidupan dunia ini dan bekal untuk akhirat seimbang, dan kita tak ditumbangkan oleh dunia hingga melupakan akhirat.

Semoga bermanfaat.


Cikarang, 8/2/2020
-Tumiesn-

#Day39OF365D
"Dari sahabatmu yang banyak dosa."

    Artikel (Motivasi)dari kategori yang sama
    Rasanya Menulis
    Rasanya Menulis(2020-05-05 14:34)

    Aku Sayang Padamu
    Aku Sayang Padamu(2020-04-02 08:40)

    Dear Sahabat Muslimah
    Dear Sahabat Muslimah(2020-03-20 14:22)

    Dari Aku untuk Diriku
    Dari Aku untuk Diriku(2020-03-14 22:16)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Hujan Pakai Kaos Kaki? Basah Dong?
      Komentar(0)