Ketika mantan minta balikan

Ketika mantan minta balikan



Setiap orang mempunyai kisah hidupnya masing-masing.
Hitam putih, bahkan abu-abu pun tak tertinggalkan dalam kisah hidup.
Begitu pula soal perjalanan cinta, yakni tentang cinta yang telah usang, yang sering disebut kisah masalalu ataupun, "itu loh mantanmu." hehehe

Mantan!
Banyak yang berujar, "buanglah mantan pada tempatnya." Eeh.. dikira apaan ya!
Saya gak setuju banget!
Ups.. kaya punya mantan aja hihihi.

Mantan itu kisah perjalanan kita dimasa lalu, jadi gak harus diolok-olok atau di anggap sebagai sesuatu yang harus dijauhi, dibenci atau dihapus pakai tipe-X.
Cukuplah, mantan itu menjadi pembelajaran atas perjalanan hidup yang sudah berlalu. Dan saatnya bagun masa depan dengan seseorang yang lebih baik.

Nah, kamu pasti akan merasakan dilema ketika mantan minta balikan.
Ketika kamu udah move on. Eh... tiba-tiba dia datang memintamu balikan lagi.
Bisa galau berjam-jam jika kamu sendiri masih menyimpan rasa. #eaa

Jika mantamu minta balikan, maka pikirkanlah sebelum mengambil keputusan.

1. Dia hanyalah masalalu

Ketika mantan minta balikan



Jangan membuang-buang waktu untuk sesuatu yang hanya akan membuat hidupmu mundur lagi. Jika dia ingin mengajakmu membina hubungan lagi, maka katakanlah kepadanya apakah bisa membuat sebuah komitmen kedepan?

2. Lihat tujuannya

Ketika mantan minta balikan

Hidup itu harus punya tujuan. Nah, jika mantamu ngajak balikan lagi. Lihat lagi tujuannya. Apa cuma buat mengulangi lagi kesalahan yang sudah berlalu? atau membina hubungan yang lebih jelas. Yakni, menikah.

Beberapa episode lalu, mungkin kamu telah melewati waktu yang panjang dengannya, dan putus ditengah jalanpun terjadi. Dan ketika dia ingin kembali kepadamu lagi, tanyakanlah tujuan apa yang akan ia tawarkan dihidupmu.

Tujuan itu sangat penting loh! Jika hidup tanpa tujuan bisa-bisa tersesat ditengah jalan hehehe.


3. Pertimbangan

Ketika mantan minta balikan


Cinta itu sebagian dari kehidupan. Dan dalam menjalankan hidup ini pun harus bisa mempertimbangan mana yang baik dan mana yang tidak. Maka, jika dia mengajakmu kembali merajut cinta, pertimbangkanlah matang-matang. Jangan menjalin suatu hubungan yang beralaskan cinta tanpa sebuah tujuan.

4. Kamu berhak memilih untuk bahagia

Ketika mantan minta balikan

Dia adalah sebuah kenangan, seperti tetesan hujan yang jatuh didedaunan, lalu perlahan mengering. Namun, perasaan memang sulit untuk didustakan. Terlebih engkau sendiri sengaja membiarkan perasaan itu terus bertumbuh hingga kelopak bunga-bungapun mengalahkan betapa berdebarnya perasaan itu. Sehingga ketika mantan mengajak balikan, sering kali batinmu sulit untuk menolaknya.

Nah, guys. Kamu itu berhak bahagia. Begitu pula soal cinta dan seseorang dihidupmu. Jika dia gak bisa membuktikan keseriusan hanya sekedar ingin balikan! sudah, lupakan saja cari yang lebih serius. Jangan buang-buang waktu berkepanjangan menjalin sesuatu tanpa kepastian, "Allah tidak suka."


5. Jika kesendirian lebih baik, maka tolaklah.

Ketika mantan minta balikan
Setiap orang berhak menentukan pilihannya dalam hal apapu. Begitu pula ketika ia memintamu merajut tali kasih. Namun, jika ia hanya menawarkan kepahitan tanpa kejelasan dan mengulang hubungan yang sama saja seperti dulu, buat apa? bukankah kesendiran lebih baik sembari memperbaiki diri?


6. Katakan iya, jika jelas.

Ketika mantan minta balikan



Kejelasan itu perlu loh guys! Ibaratkan kita sedang makan sebuah roti jika tidak ada label halalnya, maka itu perlu dipertanyakan. Halal atau tidak?
Dan semua itu sama halnya dengan sebuah hubungan. JIka mantamu itu minta balikan tapi gak jelas, lalu buat apa?
Tetapi, jika ia memberikan kejelasan atas permintaannya yakni menghalalkanmu. Maka katakan iya jika hatimu juga ikhlas untuk merajut kehidupan yang lebih baik.

7. Hijrahmu menuju syurga-Nya

Ketika mantan minta balikan


Setiap orang pasti mempunyai kesalahan hidup sebelumnya. Pernah menyia-nyiakan hidup ini dan bahkan melanggar aturan Allah. Membiarkan diri menimba dosa. Maaf, memilih menikmati sisa-sisa hidup ini dengan pacaran. Dan melupakan jika Allah tidak suka.

Untuk menjadi hidup lebih hidup, Hijrah adalah salah satu cara terbaik. Yakni, menjauhi sesuatu yang tidak disukai oleh Allah. Memilih memantaskan diri, menutup lembaran masalalu dan berdamai dengan kisah silam.

Allah selalu memberikan kesempatan untuk setiap hamba-Nya berubah. Menjadi seseorang yang lebih baik. Memang, untuk menjadi tidak baik itu sangat mudah. Tetapi, untuk menjadi lebih baik itu sulit.

Percayalah, Bahwa Menikah tidak harus diawali dengan pacaran itu indah. Karena, Menjomblokan diri sebelum halal itu keren.

Jadi, ketika mantanmu minta balikan. Jangan lupa tanyakan ya apa tujuannya.
Jangan sampai kamu mengulang kesalahan lagi.
Cinta itu penyatuan dan saling memantaskan untuk menyempurnakan yang tidak sempurna.

Cikarang, 1 Oktober 2016

Tumiesn







    Artikel (Inspirasi)dari kategori yang sama
    Pilih Lemah atau Kuat?
    Pilih Lemah atau Kuat?(2020-01-26 08:32)

    Kita Pernah Salah
    Kita Pernah Salah(2020-01-10 22:13)

    Banjir Mengajarkan Kita
    Banjir Mengajarkan Kita(2020-01-03 09:37)

    Biar Gak Ambyar!
    Biar Gak Ambyar!(2019-12-31 13:51)

    Merantau Bagi Tumiesn
    Merantau Bagi Tumiesn(2019-06-13 15:21)

    Jumpa Mentor Paket Lengkap
    Jumpa Mentor Paket Lengkap(2019-05-21 00:32)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Ketika mantan minta balikan
      Komentar(0)