Mengubah Rasa jadi Asa dalam Aksara

Mengubah Rasa jadi Asa dalam Aksara




Assalamualaikum, selamat siang dan salam semangat berkarya.
Terima kasih untuk kesempatanya,di sini saya mau sharing sedikit ya, dan saya yang masih menjadi penulis pemula ini masih banyak tidak tahunya dan serta masih haus belajar. Semoga yang saya sampaikan bermanfaat.

Nah, kali ini Tema yang mau saya bagikan yakni Mengubah Rasa jadi Asa dalam Aksara

Pernahkah kita merasakah sesuatu hal, misal saja tentang rasa senang, sedih, kecewa, semangat, patah hati dan masih banyak rasa ataupun perasaan yang lain pada diri kita? Tetapi, sulit sekali untuk membicarakan atau pun mengungkapkan rasa-rasa itu denganlisan. Jangan di pendam, kamu gak akan kuat.

Sebagai seseorang yang saya yakini bila kamu masuk ke dalam sebuah komunitas kepenulisan, pasti memiliki tujuannya, salah satunya menggali lebih dalam tentang dunia kepenulisan dan ada hasrat yang dalam yakni, “Saya pengen jadi penulis” melahiran karya berupa buku dan sebagainya.

Sementara itu untuk melahirkan karya-karya tersebut, kita membutuhkan yang namanya ide yang kemudian dituangkan dalam baluran aksara, rangkaian kata demi kata yang memiliki maknanya dan semua itu tercurah tidak lain berawal dari rasa yang kamu miliki (penulis).

Apapun yang kamu rasakan setiap harinya, jangan dibuang alias moment tersebut tidak kamu abadikan . lakukanlah hal kreatif dengan cara tuangkan rasa tersebut dalam tulisan-tulisan mu.
Misal :
Kamu sedang patah hati atau jatuh cinta,
Kamu bisa menjadikan perasaan yang tengah melanda mu itu menjadi sebuah cerita pendek, puisi bahkan novel, tambahkan bumbu-bumbu yang lain sehingga menjadi tulisan yang apik.

Ada salah satu cara sederhana atas apa yang kamu rasakan, tuangkanlah Rasa mu itu berupa snack writing. Contoh, bikinlah quote,puisi ataupun tulisan yang ringan kedalam sosial media mu atau buku catatan kecil. Lakukan terus menerus setiap harinya.
Jika snack writing kamu lakukan setiap hari hal itu merupakan sebuah tabungan alias kumpulan tulisan yang next time bisa jadi kamu bukukan ataupun untuk melengkapi naskah mu yang akan di jadikan buku.
Hal ini pun sering saya lakukan sejak dulu, saya biasanya menulis di IG, FB, Blog, dan kumpulan-kumpulan rasa-rasa yang saya tulis tersebut akan menjadi tabungan buat saya untuk melengkapi naskah buku saya lho.

Ubahlah rasa mu jadi asa dan tuangkan kedalam aksara karena hal ini merupakan salah satu cara mensyukuri hidup bahwa perjalanan kehidupan memiliki sejarahnya.
Dan jangan lupa tulislah sebuah tulisan yang memiliki manfaat (mengandung pesan kebaikan) karena setiap apa yang kita tulis pastilah memiliki pertanggung jawaban di hadapan Allah kelak. Maka yuk tulislah sesuatu yang baik-baik, rasa yang lahir diubah jadi harapan dalam aksara yang semoga mengandung kebaikan dan kebermanfaatan untuk banyak umat.

Salam On Fire
-Tumiesn-

Materi, di tahun 2018

    Artikel (Materi Diskusi)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Mengubah Rasa jadi Asa dalam Aksara
      Komentar(0)