Memanah Ilmu Marketing Mix Terhadap Syukur = Balance





Dalam kehidupan setiap orang memerlukan yang namanya manajemen,
baik itu manajemen diri, manajemen hati, manajemen keuangan dan sebagainya.
Nah, artikel ini saya ingin berbagi sedikit tentang ilmu marketing yang saya pelajari selama ini sebagai anak manajemen hehehe, tapi saya lagi gak bahas soal manajemen kok.
yang mau di bahas adalah marketing mix yang memiliki keterikatan terhadap syukur.
Untuk lebih jelasnya, baca terus ya tulisan saya sampai habis, kalau gak nanti baper lho.

face128face128face128

Memanah Ilmu Marketing Mix terhadap syukur yang akan menghasilkan balance (keseimbangan) adalah hal yang ingin saya bahas.
Duh mungkin kamu bertanya-tanyakan?
kalau iya di lanjut ya.

Sebagai manusia kita hidup ini harus banget dan banget banyak bersyukur, tentang hal apapun itu yang sudah Allah kasih secara gratis dan bahkan perfect lho, iya kan? coba sekarang ambil cermin dan berkacalah (lihat diri sendiri).
Allah baik bangetkan?
Dalam hidup ini kita juga butuh banget yang namanya strategi agar kehidupan seimbang.
Ilmu agama sangat perlu dan perlu dipelajari, dan ilmu kehidupan di dunia sebagai perjalanan untuk bekal akhir hayat kita juga perlu menyeimbangi dengan mempelajarinya.
Marketing ataupun pemasaran adalah ilmu yang menurut saya sangat luas dan sangat diperlukan untuk dipelajari dan yang pasti di praktikkan. Kenapa harus di praktikan? karena teori tanpa akasi = NOL.

Marketing MIX adalah ilmu yang perlu diterapkan dalam bisnis, dan juga dalam kehidupan sehari-hari lho. Nah apa sih marketing mix itu?
Menurut pakar marketing dunia Kotler dan Amstrong , mengatakan bahwa Marketing mix merupakan sekumpulan variabel pemasaran yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan.
Dan marketing mix sendiri awalnya memiliki 4 unsur (4P) tetapi semakin berkembangnya ilmu pengetahun kini menjadi 7 unsur (7P), yaitu :
1. Product (produk)
2. Price (harga)
3. Promotion (promosi)
4. Place (tempat)
5. Partisipant (orang)
6. Proces (proses)
7. Physical Evidence (bukti fisik)

Terus apa hubungannya sama syukur?

Jadi gini, 7 unsur itu ibaratkan kita sebagai seseorang yang terlahir di bumi ini,
1. Produk-> Kita membutuhkan sekali yang namanya segala kebutuhan dan Allah kasih melalui rezeki dan karunia yang berlimpah.

2. Harga -> semahal-mahalnya sebuah benda / kebutuhan hidup manusia Allah tetap jamin hidup kita, melalui apa? ya balik lagi rezeki sama karunia Allah.

3. Promosi -> Kita hidup gak cuma hidup alias kaya mayat hidup yang gak mau bergerak, tapi kita perlu bergerak dengan cara apa? melakukan aksi mempromosikan apa yang kita bisa lakukan sehingga menghasilkan nilai untuk sandang, pangan, papan dan sebagainya. semua itu balik lagi ya karena rezeki dan karunia Allah.

4. Tempat -> Jangan bilang hidup ini susah, sekarang berpikirlah dan renungkan, Allah sudah kasih kamu tempat berteduhkan? Allah kasih kamu tempat untuk mencari nafkah? Allah sudah kasih kamu tempat mencari ilmu dan Allah sudah kasih kamu tempat untuk terus beribadahkan?

5. Orang -> Hidup ini kita gak pernah sendiri, Allah kasih orang-orang agar menjadikan kita manusia-manusia yang senantiasa beryukur, bukan begitu? Jadi yuk perbaiki hubungan kita dengan sesama jangan bercerai berai karena hal-hal yang nanti bisa bikin rugi hati.

6. Proses -> Hidup ini berproses gak instan, coba pikirkan lagi ke masa lampau, dulu kita dalam kandungan ibu, terus lahir berupa bayi, terus balita, terus kanak-kanak, terus remaja, terus dewasa, terus tua dan banyak bersyukurlah. Begitu pula kita dimana pun berada kita hidup ini berproses untuk mencapai apa yang diinginkan.

7. Bukti fisik -> Nah ini nih, yang harus kita renungi, Allah baik banget lho memberikan kita segalanya dengan keadaan yang nyata alias gak semu, buktinya Allah kasih kita mata, telinga, hidung dan sebagainya, nyata kan? gak cuma bayangan? hehee

jadi banyak-banyaklah bersyukur.

Terus apa hubungannya dengan memanah?

Nah, memanah yang dimaksud ini adalah kita capai apa yang diinginkan dengan cara melibatkan Allah,
Selalu ingat Allah dimanapun kita berada. Salah satunya selalu bersyukur, sehingga kehidupan ini seimbang.

jadi, Siapapun kamu dan dimana pun berada, yuk kita banyakin syukur. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.

Cikarang, 8-10-2018

-Tumiesn-
Jangan lupa bersyukur dan salam nyengir.
#program produktif nulis bersama Komunitas Saung Literasi



    Artikel (Inspirasi)dari kategori yang sama
    Pernah Jatuh & Cinta
    Pernah Jatuh & Cinta(2018-10-15 20:12)

    Metamorfosa Rindu
    Metamorfosa Rindu(2018-10-12 06:38)

    Nikah, Bukan Perlombaan
    Nikah, Bukan Perlombaan(2018-10-04 12:35)

    KENAPA ADA KECEWA?
    KENAPA ADA KECEWA?(2018-08-24 12:30)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Memanah Ilmu Marketing Mix Terhadap Syukur = Balance
      Komentar(0)