3 Rahasia Jadi Penulis, Tumiesn 7 Oktober 2017)

3 Rahasia Jadi Penulis, Tumiesn 7 Oktober 2017)

Sebenarnya nulis itu mudah, dan yang pasti gak susah.
Dikatakan susah ya karena dari awal bilang susah.
Masih ingetkan bagaimana perjuangan kita dulu saat TK maupun SD buat belajar nulis huruf, angka maupun membaca? Sama halnya saat kita mau belajar nulis untuk sebuah karya.

Rahasia untuk menjadi penulis itu ada 3 :
1.Niat
2.Lakukan
3.Konsisten

*Niat, kalau kita niat pengen jadi penulis (melahirkan karya minimal 1 buku aja deh seumur hidup) itu dimulainya dari niat hati paling dalam. Seperti mulai suka baca, buat blog, cari komunitas-komunitas nulis.

*Lakukan
Nah, setelah niat maka cobalah lakukan. Hal yang sederhana misalnya bikin blog (mulai nulis disini), nulis tulisan sederhana di sosmed misalnya, ikut komunitas-komunitas yang berbau soal tulis menulis, dan cari guru menulis itu yang lebih jitu!

*Konsisten
Dan ini adalah hal penting yang harus dipegang teguh. Karena apa? Kalau nulis hanya niat, dan lakukan sekedarnya tanpa konsiten buat terus melakukan kegiatan nulis maka rasanya itu seperti masak sayur tanpa garam (tidak sempurna).
Sesibuk apapun kita (alias alasan susah bagi waktu) itu sebenarnya Cuma alasan! Kalau kita tanamkan buat terus nulis pasti bisa kok. Misalnya saat tengah malam, cobalah buat nulis!

Gimana sih caranya buat dapat inspirasi?
Saya pernah menuliskan diblog http://tumiesn.wagomu.id/c450.html yang dimana sebenarnya inspirasi bersal dari kata LDR (lihat, dengar dan rasa). Kita punya mata buat lihat dan inspirasi itu sebenarnya ada dan bahkan begitu dekat lewat mata, atas penglihatan. Kita dikasih telinga buat mendengarkan dan dari pendengaranlah ribuan inspirasi sebanarnya datang, masih bilang sulit? Mungkin kita belum peka.
Dan kita di kasih hati untuk merasakan, dimana lewat rasa yang ada di lubuk hati kita ada banyak inspirasi yang bisa di tuangkan. Masih merasa susah? Mungkin kita perlu dekati hati kita.

Tumiesn


*Kelas Nulis Asik, Tebar Manfaat

    Artikel (Materi Diskusi)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    3 Rahasia Jadi Penulis, Tumiesn 7 Oktober 2017)
      Komentar(0)