Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah


26 Maret 2017 dihari minggu yang ceria, sebuah kesempatan bagi saya untuk bertemu dan bertamu di sebuah tempat yang bernama Madrasah Al-Hikmah yang bertepatan di Kampung Limo, Cibarusah Kab. Bekasi.
Ini kali pertamanya buat saya diminta untuk mengisi kelas secara offline hihihi. Tepatnya kelas menulis dan tema yang saya angkat adalah Nulis asik, dan karena materinya sebenarnya untuk orang besar otomatis berat jadi saya kemas sesederhana mungkin dengan spontan hohoho.

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Ada gemes-gemes gimana gitu saat yang saya hadapi adalah anak-anak dari mulai kelas satu SD sampai dengan SMP. Mereka antusias ingin tahu, dan sebuah pertanyaan lucu dari anak kecil yang kemungkinan baru sekitar kelas 2 SD, "Kak nulis itu apa sih?"
Dan masih banyak pertanyaan lagi.

Oh, ya kebetulan pematerinya bukan saya saja, tetapi ada Wuriami yang mengisi tentang media menulis melalui Blog.
Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Minggu itu bener-bener ceria dan bersyukur bisa dipertemukan mereka.
Semangatnya itu loh luar biasa, terima kasih banyak pokoknya buat antusiasnya yang luar biasa, dari anak-anak, para komunitas yang hadir dan teman-teman semuanya deh.

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Ooh ya, saya mau cerita sedikit mengenai Madrasah Al-Hikmah ini nih.
Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Jadi, madrasah ini diperbaiki oleh anak-anak muda di kampung Limo tersebut.
Mereka memperbaikinya, dan menjadikan tempat tersebut untuk belajar bagi anak-anak setempat yang pastilah haus akan ilmu. Madrasah tersebut untuk saat ini dijadikan sebagai tempat belajar agama Islam. Juga perpustakaan yang menyajikan buku bacaan bagi adik-adik disana.

Oh ya, sebuah bocoran dari Ka Asep selaku salah satu pendiri dan pengembang madrasah tersebut ia pun menyampaikan rencan kedepan untuk madrasah tersebut akan menjadi pusat pelatihan dan belajar kreatif masyarakat juga lho. Kerenkan?
Dan kebetulan banget tanggal 26 Maret 2017 juga itu adalah acara pertama Madrasah Al-Hikmah lho. Kejutan bangetkan hihihi.

Acara tersebut meliputi :
1. Tentang menulis yang diisi oleh saya dan Wuriami sharing imut namanya hehehe.

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah



2. Pertunjukan Karinding dari kang Jojo

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah



3. Pertunjukan Marawis

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah



4. Santunan anak yatim
Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

5. Games anak-anak dan panitia




6. Dan gak kalah penting makan siang..

Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Dan spesial banget makan siang saat itu disuguhkan penuh dengan kehangatan hihi.
Cukup terkesima saya, manakala ibu-ibu setempat yang menyajikannya. Aduh.. so sweet penduduk kampung Limo baik sekali.
Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah

Terima kasih banyak untuk mata dan ruang cerianya. Para panitia Madrasah Al-hikmah, komunitas kampung Blog,Cibarusah Center, Rumah Baca Samibe, Public speaking, adik-adik semuanya dan para penduduk setempat.
Semoga kita bisa bertemu dan berbagi dikemudian hari.
Dan kegiatan positif bisa terus dilakukan dan menjadikan jalan terang untuk anak bangsa.

Cikarang, 7 April 2017
Tumiesn








    Artikel (Inspirasi)dari kategori yang sama
    Merantau Bagi Tumiesn
    Merantau Bagi Tumiesn(2019-06-13 15:21)

    Jumpa Mentor Paket Lengkap
    Jumpa Mentor Paket Lengkap(2019-05-21 00:32)

    WAKTU
    WAKTU(2019-05-10 12:01)

    Perpisahan
    Perpisahan(2019-05-08 22:40)

    Hidup dan Kesempatan ke-2
    Hidup dan Kesempatan ke-2(2019-04-30 19:13)

    Kenapa Belum Nikah?
    Kenapa Belum Nikah?(2019-04-03 23:00)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Mata dan ruang ceria dari anak-anak Kp. Limo Cibarusah
      Komentar(0)