Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

Sebagai seorang pengendara motor yang setia menemani kemana aja pergi,
maka wajib banget buat kita patuh akan rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan.

Banyak banget orang yang ditilang oleh pak polisi karena melanggar peraturan lalu lintas.
Contoh aja gak pakai helm dengan alasan pakai helm berat.
"Aihh.. please deh, sayangi kepala mu selagi ada!"

Sering banget kita jumpai orang-orang aneh di jalanan yang konon sebagai seorang pengendara motor yang macem-macem gayanya.
Dari gaya kupu-kupu ampe gaya batu, "eh... itu mah renang!hihi"

Berikut sekilas informasi yang ingin saya sampaikan,
Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor :

1 : Cek bensin anda

           Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor
 
Ini adalah kesalahan fatal, ketika orang ingin pergi dengan motornya untuk kesuatu tempat ternyata bensinya habis. Alhasil harus dorong-dorong motor dari ujung timur ke barat! duh-duh apa enggak gempor itu kaki harus dorong-dorong motor.
Lebih parahnya lagi, jika anda ingin menjemput doi kesayangan.
Ini hasilnya dari keteledoran anda!

Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

2. Gunakan helm pada tempatnya
Banyak banget kita amati para pengendara motor gak pakai helm dikepalanya dengan alasan berwarna-warni seperti pelangi di penghujung hujan. Karena ulah tersebut ampe buat pak polisi gereget harus kasih surat tilang terus. "Kenapa harus surat tilang! bukan surat cinta!"
Ini adalah hasil dari malasnya pakai helm, dan tidak memakai helm pada tempatnya.

Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

3. Jangan buat teman mu susah

Akibat kepekaannya 100% udah diberikan ke si doi hingga gak sadarkan diri jika si ban ternyata bocor.
Ini lah akibatnya, dan teman mu harus merasakan getirnya pengalaman mu.
Lebih getir dari pada ditikung sama temen sendiri sambil makan bertowali.

Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

4. Jangan nekat

Biar dikatain keren dan lebih keren dari seorang superman atau saras 008, anda nekat gotong motor.
Melewati lembah, sungai dan padang rumput yang mulai menguning.
Please deh, ini bahaya. Mengancam keselamatan kondisi motor anda.

            Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

5. Sayangi keluarga

Sayang sih sayang keluarga, seperti pepatah mengatakan.
"Makan gak makan yang penting kumpul!"
Kalo yang ini, duduk gak duuk di motor yang penting keangkut!.
Aduh, please deh! masih ada solusikan selain angkut keluarga semacam ini!
Ini lebih bahaya dari pada sekedar di kejar-kejar buaya darat.


                              
                       Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

6. Jangan kebanyakan modus

Ini lagi lebih parah!
Demi bisa modus ama si doi, bawa motor ampe begini.
Katanya biar keren. Kalau tiba-tiba si doi yang dibonceng di belakang punya penyakit jantung. Bisa-bisa wafat di perjalanan.
Please! jangan lakukan perjalanan bersama doi seperti ini sepanjang jalan.
Dia gak bakal nyaman, yang ada bisa-bisa jantungnya diikat di pohon rambutan.


Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

7. Bawalah barang sebisanya

Ini lebih nekat, demi mementingkan semua barang yang diinginkan terangkut sampai lupa batas antara seberapa bisa menerima berat bagi si motor. Kasian banget si motor. Sabar ya.
Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

8. Sayang doi

Saking sayangnya sama si doi untuk melindunginya. Ia rela memberikan sebuah pelindung kepala.
Katanya sih biar selamat dari terik matahari, guyuran hujan dan mata-mata yang bisa merebut hati si doi.
Aduh please deh, ini bahaya. Gak kebayang kalau si doi gak bisa bernafas karena saking terlindungnya, bisa-bisa oleng diperjalanan.

Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor

Jagalah keselamatan buat anda sendiri dan untuk orang lain.
Sayangi diri anda dan keluarga. Patuhilah tata tertib lalu lintas. Jangan hanya mematuhi apa kata si doi yang belum halal. "Jiah!"

Sekian dari Tumiesn Warna Warni Hari yang selalu ceria mewarnai hari-hari "tidak bermaksud alay!"

Salam, senyum, sapa, santun.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

    Artikel (Sosial)dari kategori yang sama
    Bermain Narasi,belajar nulis
    Bermain Narasi,belajar nulis(2017-06-06 08:38)

    Sama-sama Air, beda arti
    Sama-sama Air, beda arti(2017-03-28 13:10)


     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Jangan lakukan ini jika anda seorang pengendara Motor
      Komentar(0)