Roti Bakar Isi Ayam Telur




Pagi Sabtu,...

Nah pagi ini aku bikin sarapan simple gaes
Ku namain Roti Bakar Isi Ayam Telur

Bahan :

1. Roti tawar
2. Daging ayam sepotong
3. Bawang merah 1 siung
4. Garam secukupnya
5. Lada secukupnya
6. kecap manis secukupnya
7. Penyedap rasa (masako) secukupnya
8. Mayones
9. Saos
10. Air lemon
11. Blue band
12. Minyak sayur satu sendok
13. Telur ayam 1 pcs

Cara membuat :
Memasak isi :
1. Cincang daging ayam kecil-kecil, taburi lada, garam dan air lemon
2. Iris tipis-tipis bawang merah campurkan pada cincangan ayam
3. Pansakan wajan, masukan minyak sayur
4. Masukan cincangan ayam setelah minyak panas
5. Tumis sampai harum, layu dan kecokelatan
6. Masukan telur ayam
7. Masukan kecap
8. Matangkan


Bakar Roti :
1. Olesi Roti dengan blue band untuk 2 lapis
2. Panaskan penggorengan dan beri blue band atau mentega sedikit saja
3. Bakar roti pada penggorengan tersebut hingga terlihat kecokelatan (matang)

Penyajian :
1. Roti yang sudah di bakar , lapis pertama masukan isi ayam telur
2. Beri saos
3. Beri mayones
4. Tutup dengan lapis roti satunya

selesai, sarapan lebih mantap dengan minum susu

Selamat mencoba.

Cikarang, 29-12-2018

-Tumiesn-
#MasakSyantik #DapurTumiesn




    Sarapan Simple, Kamu Perlu Coba Ini!




    Hallo selamat pagi,
    Jangan lupa sarapan biar sehat,
    Ooh ya Pagi ini aku bikin sarapan seperti biasa kalo gak kesiangan hehe

    Nah, aku cobain resep baru nih (Trial)
    Ku Namain, Masak Ayam Rasa-Rasa
    Karena, banyak rasanya hehe


    Bahan :
    1. Daging ayam 1 potong (1 porsi) potong dadu
    2. Lada secukupnya
    3. Mentega
    4. Kecap
    5. Saos pedas
    6. Bawang merah 1 butir
    7. Sosis
    8. Garam
    9. Masako ayam
    10. Mayones

    Cara masak :
    1. Ayam yang udah potong dadu lumuri mentega, garam dikit aja, dan lada Bubuk
    2. Potong bawang merah Iris tipis-tipis
    3. Panaskan wajan dan kasih minyak sedikit
    4. Masukan ayam yang udah Di lumuri tadi
    5. Masukan bawang
    6. Ayam jika udah layu, masukan kecap
    7. Jika kecap sudah meresap, masukan saos
    8. Masukan masako
    9. Jika udah matang, angkat
    10. Goreng atau panggang sosis (sesuai selera)
    11. Tata antara Ayam dan sosis di satu tempat
    12. Hiasi saos , kecap, mayones , Dan Silahkan di santap.
    13. Makan pas hangat-hangat sambil makan nasi ya

    Selesai,
    Silahkan di Coba.

    Cikarang, 27-12-2018

    Tumiesn




    J E D A






    Malam semakin pekat memeluk ku
    Langit tanpa bintang pun berbuar angin
    Aku di sini terdampar sepi

    Ku ulas lagi bingkai Kenangan
    Tentang mu yang ku kagumi dalam diam
    Menanti mu dalam sempurnanya setiap purnama

    Kini aku pun tersadar
    Kau hanya bayangan yang tak tergapai
    Kecewa ku membulat sudah tatkala ku membuka mata, kau memang tak pernah anggap ku ada

    Jeda
    ini yang tercipta
    Tentang harapan yang tak sempurna
    Diam diam - dalam remang mimpi
    Kini ku terjatuh dalam kecewa




    -Tumiesn-





    Tulus, Tak Bisa Bersama




    Purnama selalu berganti
    Ku telusuri dan ikuti permainan langkah Kaki
    Aku menjauh kau pula semakin menjauh
    Ku mendekat semuanya telah tamat

    Aku tak mudah bilang cinta
    Meski harusnya Kau tahu cinta ku dalam
    Tulus ku besar meski tak mampu hati mu digapai

    Hari Ini dalam mendungnya langit
    Aku melepaskan mu dalam ke ikhlasan
    Tak bisa membencimu, aku mengasihi mu
    Walau tulus ini tak bisa bersama

    Ku lepaskan kamu di atas bahagia mu
    Merelakan semua yang tak akan sesuai harapan
    Dulu kita tertawa, tapi kini tak bisa
    Aku menangis dalam bahagia mu

    Semoga Kau bahagia selalu
    Tulus, tak bisa bersama
    Bersama gelap harapan kini aku mengerti

    Cikarang, 23-12-2018
    -Tumiesn-




    Ayam Mentega Ijo Sawi





    Hallo ketemu lagi di blog aku, kategori masak-masak Syantik ala Tumiesn

    Nah sore ini aku masak nih, lagi Cobain menu yang pasti bikin kenyang, karena aku suka hal baru jadi kadang masak-masak dengan menu baru (mengarang sendiri cari resep Baru hahaha)

    Namanya : Ayam Mentega Ijo Sawi

    Bahan :
    1. Daging ayam 3 potong , potong dadu
    2. Sawi hijau 3 lembar, potong seperti mie
    3. Lada Bubuk secukupnya
    4. Bawang Bombay setengah siung
    5. Garam secukupnya
    6. Masako rasa ayam secukupnya
    7. Blue Band atau mentega 2 sendok makan
    8. Kecap secukupnya (sesuai selera)

    Cara Memasak :
    1. Ayam yang telah di potong dadu lumuri dengan garam, masako dan lada Bubuk
    2. Bawang Bombay di iris tipis-tipis
    3. Panaskan wajan atau penggorengan
    4. Masukan mentega
    5. Setelah mentega mencair dan nampak panas beraroma, masukan bawang Bombay
    6. Tumis bawang hingga layu
    7. Masukan daging ayam
    8. Jika daging ayam dirasa Sudah matang masukan kecap
    9. Jika sudah mendekati matang masukan Sawi hijau
    10. Selesai, siap disajikan enak dimakan saat hangat

    Selamat mencoba

    Cikarang, 21 December 22018

    -Tumiesn-




    Komunikasikan Cinta




    Pernah gak sih kita merasa saat dewasa rasanya waktu terlalu padat?
    Padat dengan berbagai jadwal yang sudah diatur sedemikian rupa.
    Baik itu jadwal kerja, belajar, betemu teman lama maupun teman baru dan jadwal-jadawal lain-lain yang sudah disusun.
    Tapi, apakah dibalik jadwal-jadwal itu, kita selalu menjadwalkan waktu dekat dengan orang tua?
    Jadwal komunikasikan cinta bersama mereka.

    Saat kita semakin dewasa, orang tua sebenarnya sangat ingin dekat dengan anaknya. Setidaknya memiliki waktu sekadar bercerita, saling mendengarkan atau membicarakan hal yang perlu dibicarkan.
    Sejak dahulu saya pun sudah biasa menerapakan untuk membiasakan ketika menelponnya, “Ma ada cerita?” hal sederhana tapi ini bisa jadi membangun motivasi cinta dihati anak dan orang tua. Dan saya termasuk orang yang suka mendengarkan ibu saya bercerita, dan sering sekali memintanya untuk menceritakan lagi tentang masa kecil saya, bercerita tentang awal kali beliau bertemu serta jatuh cinta kepada bapak (cinta pertama dan terakhirnya), tentang kehidupan kami dahulu dan mendengarkannya bercerita hal lainnya.
    Banyak hal dari anak dan ibunya, saya pun terkadang bercerita tentang hal yang perlu di ceritakan.

    Tetapi, meskipun begitu sebagai anak kita harus bisa menyaring mana yang harus di ceritakan, di bicarakan kepada mereka. Jangan bercerita yang akan membebankan orang tua.

    Ketika bercerita, membicarakan ataupun mendengarkan jika dirasa arah pembicaraan melebar misalnya, saking terlalu asik tiba-tiba berbicara yang gak berfaedah (membicarakan orang lain) yang tak sepantasnya, seorang anak harus bisa mengalihkan pembicaraan dan mencari jalan cerita yang lain, kenapa begitu?
    Karena kita gak mau dong nambah-nambah dosa? Hehehe. Jadi, harus pandai-pandai menyaring.

    Membangun komunikasi cinta kepada orang tua itu sangat perlu, baik secara langsung maupun via suara, kenapa begitu? Karena mereka adalah orang pertama yang mengajarkan kita arti cinta dan komunikasi.
    So.. Dekati dan sayangi selalu orang tua

    "Aku sayang Mama." setiap sebelum salam saat mengakhiri telepon, hal yang menjadi kebiasan dalam mengkomunikasikan cinta bagi Saya kepada orang tua.

    Cikarang, 6-12-2018

    #tumiesn #Story #pesankebaikan




    Masa lalu, Harapan & Masa depan





    Terima kasih pernah hadir dalam kotak kenangan
    Tentangmu yang menjadi kisah terunik
    Terima kasih telah menjadi gelas-gelas yang siap menampung kisahku
    Aku tahu kita tak akan pernah tahu
    Tentang engkau masa lalu yang terbingkai dalam harapan di do'akan untuk masa depan
    Kali ini biarkan kita saling melapangkan jalan
    Bila kau dan aku adalah kita, alangkah mudah jalan untuk berjumpa




    Cikarang, 5-12-2018

    -Tumiesn-




    Menyebut mu





    Kepada seseorang yang baru bisa ku bicarakan lewat puisi
    Bersama gemericik hujan yang menjadi saksi penaku merangkai namamu
    Sentuhan angin senja maupun fajar yang kerap menampar-nampar perasaan
    Tentang kamu yang berhasil menjadi ladang inspirasi
    Kali ini bolehkah aku bicara tentang mu lebih dalam?

    Katanya aku perempuan
    Kamu yang berbeda jenis dan berhasil menyentuh kerasnya jiwa ku
    Bolehkah aku kali ini lebih khusuk menyebut mu dalam do’a?
    Hanya Kepada-Nya aku ingin berbicara banyak tentang bagaimana kamu yang nampak terindah
    Tak terlupa, puisi tentang mu terus menemani jiwa yang tak bisa banyak diucap oleh kata

    Cikarang, 3-12-2018

    -Tumiesn-




    Kado Manis Dari Perempuan mu





    Hari ini aku tahu bagaimana rasanya sepi
    Mencicipi setiap jengkal perjalanan seorang diri
    Kaki yang berpijak, belari sesuka hati
    Mencari jawaban atas setiap pertanyaan sedalam-dalamnya

    Ada cinta yang katanya hadir pada masanya
    Ukuran-ukuran tersendiri yang mampu membuka pintu hati seorang insan
    Ada hal yang harus kamu tahu
    Aku yang tak rupawan, juga tak seelok pelangi di musim penghujan
    Jauh dari kata itu

    Aku yang katanya suatu hari akan menjadi penggenapmu
    Ada hal yang harus kau tahu, aku perempuan biasa yang banyak kurangnya
    Bila kecantikan yang kau incar, jangan mendekat karena aku tak berdaya
    Aku hanya mampu memberikan kado termanis
    Tentang kesiapan ku menjadi teman hidup mu
    Menggenapkan kekosongan, kekurangan untuk menjadi yang teristimewah

    Cikarang, 3-12-2018

    -Tumiesn-




    Perempuan, Sempurnakan Akal




    Teruntuk engkau para perempuan berhati tenang
    Bolehkah ku bisikan kata sayang pada mu?
    Dari aku yang juga sama dengananmu
    Perempuan yang tengah mengembara dalam perjuangan mencari jati diri

    Kau tahu mengapa kaki kita perlu berdiri lebih kuat?
    Hati bersabar laksana luasnya laut yang tak berujung
    Mata yang tetap tenang meski terkadang sembab oleh ketiada mampuan

    Duhai engkau para perempuan berhati kuat
    Sini mari kita mendekat, satukan tekad
    Sempurnakan akal dalam bertindak
    Aku dan kamu maupun kita adalah perempuan akhir jaman yang semoga akal tak jauh dari iman

    View this post on Instagram

    Perempuan, Sempurnakan Akal Oleh Tumiesn • Teruntuk engkau para perempuan berhati tenang Bolehkah ku bisikan kata sayang pada mu? Dari aku yang juga sama dengananmu Perempuan yang tengah mengembara dalam perjuangan mencari jati diri Kau tahu mengapa kaki kita perlu berdiri lebih kuat? Hati bersabar laksana luasnya laut yang tak berujung Mata yang tetap tenang meski terkadang sembab oleh ketiada mampuan Duhai engkau para perempuan berhati kuat Sini mari kita mendekat, satukan tekad Sempurnakan akal dalam bertindak Aku dan kamu maupun kita adalah perempuan akhir jaman yang semoga akal tak jauh dari iman • Puisi : @tumiesn23 Voice : @ermapuspita.91195 Editor : @ermapuspita.91195 Lokasi : Kalbar Teman komunitas #NulisAsikTebarManfaat • #puisitumiesn #Mudaberkarya #kolaborasi #perempuan #love #life

    A post shared by T U M I E S N (@tumiesn23) on



    Cikarang menju Bogor dalam kereta, 1-12-2018

    -Tumiesn-