Ubah patah hatimu menjadi insan lebih produktif


Sisa-sisa kepedihan mungkin masih membiru dilubuk hatimu,
Menyisakan sejuta harapan.
Bungkusan sisa harapan itu pun kini terasa layu.
Hampir saja usang karena termakan oleh waktu.

Dia yang sempat kamu cinta, sayang bahkan harapkan untuk jangka panjang,
namun harus berakhir dalam masa jangka pendek.
Mungkin terasa sakit, perih bagaikan luka bakar dijarimu lalu disiram pakai air garam,
Makjleb! pasti sakitkan hehehe.
Sudahlah, biarkan saja itu berlalu,saatnya kamu move on!
dan kelola patah hatimu menjadi lebih produktif.

1. Jangan terlalu lama dalam masa patah hati, itu bisa membunuhmu!





Hidup ini indah guys, jangan terlalu lama berada dalam sebuah kotak kepedihan. Itu bukan solusi, tetapi itu justru bisa membunuhmu perlahan. Kamu bukannya move on, malah semakin down.
Biarkan dia pergi, dan sudah saatnya kamu bangkit!
Jodoh ada ditangan Tuhan. Sederhana saja, jika pada masa jangka panjang dia tak bersamamu, berarti dia bukan jodohmu.

2. Berdamai dengan diri sendiri




Hatimu boleh patah, remuk bakan hancur. tapi, bukan berarti tak ada sisa-sisa dari rasa luka itu untukmu bangkitkan?
Dia yang sudah berlalu, biarkanlah berlalu.
Dan tugasmu selanjutnya adalah berdamai dengan diri sendiri.
Karena hal tersulit bukanlah mengalahkan lawan, tetapi mengalahkan diri sendiri.
Termasuk mengalah dari api patah hati hingga terkadang dapat membuat dirimu membenci diri sendir.
Please guys, sayangi dirimu!
Berdamai dengan dirimu itu yang terbaik.

3. Tak perlu delete memory




Hapus nomornya, hapus pertemanan medsosmu, hapus fotonya, membuang seluruh kenangan darinya, itu bukanlah hal yang dewasa. Sangat kanak-kanak dan egois!
Why?
Tak perlu delete semua memory tentang dy.
Jika rasa pedihmu belum sirna, cukuplah terdiam dan mungkin butuh waktu sendiri untuk memulihkan rasa patah hati itu. Dan menghapus seluruh memory tentang dia dan dia, bukanlah hal yang baik.

4. Banyakin makan



Banyakin makan bukan berari semua makanan masuk keperutmu ya! hehehe,
Tetapi, makanlah makanan yang sehat, seperti sayuran, buah-buahan, dan sesekali cokelat deh. Hehhe
Itu tak akan membuatmu gendut.
Jangan pernah tinggalkan makan hanya karena alasan patah hati!
Apa lagi, berhari-hari, berminggu-minggu.
Sayangilah dirimu sendiri!
Percuma mogok makan, karena dia tak akan kembali.

5. Perluas jaringan



Mungkin sebelum kamu ngerasain yang namanya patah hati, kamu yang terlalu sibuk sama si doi! ampe lupa betapa pentingnya memperluas jaringan!
Memperbanyak teman, ikut berbagai macam komunitas, bergaul dengan semua orang.
dan menjadi orang yang aktif.
Karena sebelumnya, kamu terlalu pasif dan membatasi diri. Waktu mu hanya buat si doi!
Sudah saatnya kamu memperluas jaringan untuk hidupmu lebih produktif.
Dan ingat ya, yang penting positif gaes!

6. Kejar mimpi-mimpimu



Mungkin dahulu kamu sempat mengejar-ngejar mimpi sama si doi!
setelah dia pergi, bukan berarti kamu berhenti mengejar mimpi ya!
Justru sudah saatnya, kamu harus lebih semangat mengejar mimpimu.
Kejarlah mimpimu, dengan cara ubah patah hatimu menjadi lebih produktif.
Masih banyak hal positif yang harus kamu kerjakan dari pada menjadi manusia yang lemah.

Patah hati bukan berarti kamu menjadi manusia sendiri.
Justru dari patah hatimu, kamu akan menjadi manusia yang beruntung disuatu waktu kamu menyadarinya.
Kamu akan tahu betapa pentingnya nikmat hidup ini.
Dia yang udah berlalu, ya udah ikhlaskan saja.
Banyak hal yang harus kamu lakukan.
Menyendiri, menangis berlarut-larut dalam melodi luka, itu bukanlah hal yang menguntungkan.
Justru merugikan!

Sudah saatnya, ubah patah hatimu menjadi insan yang lebih produktif.
Tuhan menyayangimu selalu.
Sudah saatnya kamu menjadi seseorang yang lebih kuat dan berguna.
Bersyukurlah atas rasa pedih dan mendungmu.
karena pelangimu akan segera terwujud.

Setiap orang akan mendapatkan apa yang dia lakukan.
Jika melakukan yang baik, maka akan mendapatkan yang terbaik.
Begitupun sebaliknya.

Dan baca juga 10 tips ketika galau menyapa dan alasan orang keren banyak yang jomblo

Kamu lebih berharga, dari pada sekedar patah hatimu.
Karena bersyukurlah atas rasa patah hatimu
Enjoy!

Cikarang, 16-8-2016

Tumiesn












    Tips mudik 2016






    Tak terasa bulan Ramdhan akan segera berlalu meninggalkan kita. Dan bulan syawal akan segera tiba menyapa yaitu artinya hari raya besar umat muslim segera datang menyapa hati-hati kita yang insya Allah semakin lebih baik nan bersih.

    Selalu ada yang menarik dari setiap moment menyambut hari Raya nan fitri itu tiba. Yakni salah satunya pulang kampung atau yang sering disebut dengan istilah mudik.
    Tidak dapat dipungkiri moment mudik ini selalu ada setiap tahunnya dan disetiap belahan dunia pasti ada bagi orang-orang yang merantau hendak pulang kerumah orang tua, mertua ataupun calon mertua #eaaa

    Berikut tips mudik dari Ican :

    1. Niat
    2. Harus punya uang biar bisa sampai tempat tujuan
    3. Fisik yang sehat dan prima saat hendak mengahadapi hari mudik
    4. Jangan memaksakan diri jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk berpergian jauh.
    5. Naek kendaraan, kalau jalan kaki namanya maraton atau lari-lari dari kenyataan "Ahihihi"
    6. Periksa kelayakan kendaraan yang akan diajak mudik, "khusus yang bawa kendaraan pribadi."
    7. Punya tiket, "buat yang naek kendaraan umum harus punya tiket ya jangan nyelip-nyelip aja. hehehe."
    8. Bawalah barang-barang seperlunya karna ini mudik bukan pindahan rumah.
    9. Bawa bekal secukupnya jangan berlebihan karna ini bukan piknik ditaman Safari.
    10. Bawalah obat-obatan (P3k) bukan obat-obatan mengusir kegalauan.
    11. Jika membawa kendaraan pribadi, patuhilah rambu-rambu lalu lintas. Dan saat di lampu merah ingat lihatlah warna jangan dikira warna hijau saja seperti sudah diberikan lampu hijau oleh camer.
    12. Hati-hati saat mengemudi, perhatikan jalanan berlubang, sempit rusak atau bergelombang.
    13. Beristirahatlah jika merasa lelah diposko mudik.
    14. Pastikan kembali punya kampung halaman yang dituju ya.
    15. Dan tambahkan sendiri.

    Hati-hati dijalan, patuhilah peraturan, hargai orang lain, jangan merusak fasilitas umum dan banyaklah beristighfar serta jangan lupa berdoa dan bersyukur.

    Cikarang, 30-6-2016

    Tumiesn





    10 Tips Ketika Galau menyapa!





    Apakah yang dimaksud dengan Galau?
    Hmm... Galau adalah semacam perasaan yang tidak menentu yang bisa disebut dengan Gelisah, Gundah dan sebagainya.

    Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya Galau bukan?
    Galau bisa menyapa siapa saja, baik yang muda, tua, pria, wanita dan sebagainya.
    Bahkan seorang penulis handalpun yang selalu nampak riang dalam hari-harinya pasti mengalami hal yang serupa karena kata Galau itu sendiri.

    Ketika Galau Menyapa itu layaknya diri kita sedang di terjang ke gelisahan yang mendalam. Adanya galau pasti karena adanya sebab bukan?
    Jikalau Galau datang tanpa sebab itu layaknya sedang makan puding di campur saos sambel dong! hehehehe.

    Hal-hal yang mendasari karena terjadinya galau pasti karena tak lain atas penolakan hati kita sendiri. Misalnya kita mengharapkan keinginan si A namun kita di hadirkan si B. Atau kita pengen makan ice cream eh dapatnya es mambo, hehehe kalau itu harus tetap di syukuri.

    "Aku galau!" sering sekali kalimat itu mampir terdengar di gendang telinga kita ketika anak-anak remaja bahkan dewasa sedang bercanda gurau ataupun serius menghadapi kondisi hatinya.
    Galau itu bisa datang akibat permasalahan yang pelik menyapa insan yang sedang diterjang badai kegalauan. Diantaranya masalah cinta, pekerjaan, sekolah, orang tua, keluarga, sahabat dan sebagainya.

    Ketika Galau menyapa! wiw sebaiknya ikuti 10 tips dari saya ini! yeyeye.
    Diantaranya adalah :

    1. Jangan menyalahkan diri sendiri

    Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Duhduhduh.. please hidup ini indah jangan akhiri dengan hal-hal bodoh! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman hidup, selesaikanlah masalah mu bukan menambah masalah dengan menyalahkan diri sendiri. Berpikirlah yang jernih tentang apa yang terjadi dan solusi apa yang terbaik untuk menyikapi kegalauanmu.




    2. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau

    Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Karena menurut saya 90% sebuah lirik lagu mempengaruhi cara kerja otak pendengarnya yang mengalir ke ulu hati. Sehingga membuat hati pendengar irama lagu tersebut menjadi terbawa suasana.Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tambah seneng malah jadi tambah galau bukan? Lebih baik putar lagu yang bisa buat semangat atau matikan musik untuk sementara waktu dan perbanyak istighfar.




    3. Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level

    Setuju tidak sobat kalau saya bilang begini??
    Semua permasalahan hidup adalah ujian dari Tuhan agar kita naik level ke level yang lebih tinggi! Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sendiri, dan itu adalah hal terbodoh.Selalu ingat Tuhan dimanapun dan kapan pun. Selalu ingat akan Cinta-Nya ya.




    4. Hadapi, Jangan dihindari

    Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Semakin kita menghindari justru permasalahan akan semakin bertambah. Dan bisa-bisa sobat jadi orang yang depresi karena terjangan badai kegalauan yang tak dapat terselesaikan. Kan serem bisa-bisa ditertawakan nyamuk-nyamuk yang menari-nari diantara kegundahan hati.Hadapai ya jangan hindari pasti selalu ada jalan.




    5. Merasalah beruntung

    Ternyata dari pengalaman galau kita akan menjadi manusia yang beruntung.
    Karena dari gelauan itu sendiri kita akan belajar banyak hal untuk naik ke level selanjutnya. Karena kegalauan akan menjadikan kita semakin dewasa saat kita mampu menyelesaikan itu semua dan dijadikan sebagai pengalaman berharga. Dan ketika kita menghadapi permasalah yang sama, maka kita akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. So, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan. Setuju?




    6. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman

    Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat galau. Teman bisa menjadi sumber pembunuh rasa galau loh! karena teman yang baik pasti akan memotivasi dan membantu kita mencari solusi atas kegalauan itu.




    7. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan

    Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan. Jadi, banyak-banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Tapi jangan hanya dekat ketika ada masalah ya! tetapi seterusnya dan selamanya. Pasti Tuhan akan semakin menyayangimu.




    8. Perbanyak menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu

    Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah yang menerpa kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll.Tetapi, ingat lakukan lah sesuatu yang akan membuat hidupmu bertambah berkualitas.




    9. Jika masih tidak bisa cobalah ke psikolog atau hipnoterapis

    Kalau anda masih merasa galau, dan cara diatas sudah dicoba belum kunjung menyembuhkan kegaluan anda. ya sudah coba anda pergi ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog nanti kita bisa menghilangkan rasa galau, sakit hati, dilema dan lain-lain.




    10. Banyak-banyaklah bersyukur

    Hidup ini indah kawan. Jangan habiskan masa muda dan sisa usia dengan kegalauan yang tak bisa terselesaikan. Banyak-banyaklah bersyukur, karena dari rasa syukur itu hati kita akan menjadi lapang.
    Stop Galau! Saatnya bangkit jalani hidup yang lebih baik. "Habis Galau terbitlah Move on"




    Selalu ada pelangi seusai badai petir menerjang.
    Sekian Artikel tips cara menghilangkan "Ketika Galau Menyapa".
    Jika ada kata-kata yang tidak berkenan, saya mohon maaf sebanyak-banyaknya dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


    Tumiesn




    Tag :Galau




    Ada sisi romantis dari sebuah bentuk balon





    Hai hai...
    Apa kabar nih sahabat tumiesn
    Sehat dan sukses selalu ya :-)

    Ok, sipz..
    Untuk kali ini saya akan berbagi tentang Balon.
    Udah tahukan apa itu balon?




    pasti dong udah tahu apa itu balon!
    Hmm,, Balon adalah sebuah benda yang sangat menarik menurut saya.
    Warnanya yang anggun dan berbentuk macam-macam sangat menarik dan sedap di pandang.




    Ada sisi romantis dalam sebuah bentuk balon menurut saya sahabat.
    karena apa?
    Balon bisa mengikat dan mengajak sesorang yang awalnya sedang bad mood, tiba-tiba di kasih hadiah Balon pasti ia akan tersenyum.




    Tetapi, jangan sekali-kali menakut-nakuti orang yang takut balon ya! alias seseorang yang mengalami fobia terhadap balon, nanti bisa berbahaya. hehehe

    Tapi, untuk kali ini saya akan membahas tentang sisi romantisnya balon.
    Balon yang terkenal dengan warna-warnanya yang menarik ini, adalah sebuah bentuk yang sangat kerap di jumpai dalam acara ulang tahun anak-anak atau pesta yang mengangkat tema tentang keceriaan.




    Kalo sahabat punya pasangan atau anak yang sedang bad mood coba deh sesekali kasih ia beberapa balon yang beraneka ragam warnanya.

    Dan di tulis sebuah puisi atau sebentuk senyuman dari sahabat.
    Karena dengan pesona balon, ia dapat mengikat hati dan suasana hati yang awalnya mendung bisa berubah jadi terang berawan.
    Romantis bukan??
    hehehehe

    Dan Balon juga tidak hanya di berikan kepada pasangan atau anak untuk menghibur.
    Balon juga bisa di jadikan hadiah untuk menghibur sahabat-sahabat kita loh.
    Yapz,, menghibur orang lain adalah salah satu cara membahagiakan diri sendiri juga loh.
    Berbagi dan saling membahagiakan adalah keindahan.
    Seperti balon, bentuknya yang sederhana namun dapat memikat hati menjadi terpesona.

    Tumiesn

    Tag :balon